Penyebab Anyang Anyangan Dan Gejalanya

Penyebab Anyang Anyangan Dan Gejalanya – keluhan yang kerap terjadi di masyarakat yaitu sakit anyang-anyangan, kemungkinan hal ini terjadi dikarenakan kurang memahami terutama penyebabnya. satu hal lagi supaya tidak datang ke pengobatan disaat sudah terjadi infeksi, disarankan juga mengenali gejala-gejalanya itu sendiri. Penyebab Anyang Anyangan Dan Gejala

Penyebab Anyang Anyangan

Kita akan memulai pembahasan utama kali ini adalah penyebab anyang anyangan yang diketahui :

  • Terlalu sering menahan saat ingin buang air kecil.
    Nah ini kebiasaan buruk, karena air seni itu kan mengandung bakteri dan kalau ditahan-tahan ini bisa melipat gandakan jumlah bakteri di saluran kencing. hal inilah menjadi alasan utamanya seseorang menderita anyang anyangan, karena terjadi infeksi bakteri Escherichia coli (E. coli).
  • Faktor Gender.
    Mungkin banyak yang bertanya apa hubungannya dengan gender? seorang perempuan beresiko mengalami anyang-anyangan sepanjang hidupnya sebesar 50 persen. Bahkan 5 dari 10 perempuan pernah mengalami infeksi saluran kencing, dan ini bisa berulang kali. Ini diakibatkan anatomi tubuh perempuan yang memiliki saluran kencing yang lebih pendek ketimbang laki-laki.
  • Alergi.
    Ternyata anyang-anyangan juga bisa karena faktor alergi. Pada umumnya itu terjadi pada pria, alergi itu karena cairan atau lendir vagina pasangan ketika mereka berhubungan intim. Pentingnya mengecek cairan keputihan wanita saat berhubungan intim sangat dianjurkan, agar terhindar dari anyang-anyangan.
  • Batu Ginjal.
    yang dialami pada wanita maupun pria bisa menyebabkan mereka terkena infeksi saluran kemih. Batu ginjal menekan saluran kemih sehingga rasa ingin buang air kecil secara terus menerus, tetapi tidak dapat dikeluarkan karena terhambat dengan batu ginjal terebut. Inilah salah satu penyebab anyang-anyangan.
  • Kurang minum air putih.
    Ternyata manfaat minum air putih itu tidak hanya untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh tapi juga membantu membersihkan saluran kemih dari bakteri. Jika badan dehidrasi, produksi urin akan sedikit, sehingga bakteri banyak yang nempel di saluran kemih.
  • Sering mengkonsumsi minuman tertentu.
    Ternyata kebiasaan minum minuman seperti soda, kafein dan alkohol juga bisa menyebabkan sakit anyang anyangan. Apalagi kalau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.
  • Sedang hamil tua.
    Saat hamil tua, kantung kemih akan semakin tertekan oleh janin, sehingga akan membuat sang ibu terus menerus buang air kecil. Jangan sekali-kali menahan hasrat buang air kecil saat hamil. Keguguran terjadi bisa disebabkan juga oleh infeksi saluran kemih.

Gejala Sakit Anyang Anyangan

Lalu pembahasan utama yang kedua yaitu tentang gejala sakit anyang anyangan. mau tahu saja itu? simak di antaranya :

  • Selalu ingin buang air kecil.
    Gejala ini merupakan gejala awal yang dialami ketika seseorang mengalami anyang-anyangan.
  • Sering buang air kecil,
    disini anda yang mengalami anyang-anyangan akan sering mondar-mandir ke toilet untuk buang air kecil namun dengan volume air yang dikeluarkan sangat sedikit.
  • Panggul akan terasa nyeri.
    umumnya akan dirasakan oleh wanita penderita anyang-anyanga.
  • Akan menimbulkan gejala nyeri pada anus,
    anus akan terasa nyeri saat ingin buang air kecil, hal ini terjadi pada pria.
  • Sakit saat buang air kecil.
    Pada umumnya rasa perih dan panas saat buang air kecil.
  • Urine tidak seperti biasanya.
    Bau urine sangan menyengat dan warna urine sangat pekat.
  • Merasa lelah, dan tubuh akan demam.
    Tubuh penderita akan terasa lelah dan suhu tubuh akan meningkat sehingga penderita mengalami demam.

Apabila gejalnya sudah diketahui dengan baik, tidak ada alasan untuk menunda dalam mengatasinya. klik dan baca juga obat sakit anyang anyangan

Nah demikian itulah penyebab dan gejala anyang anyangan yang dapat kami share pada kesempatan ini.mulai dari sekarang mari meninggalkan kebiasaan yang dapat menjadi bahaya terhadap kesehatan, dan juga segera mengatasinya sudah mendeteksi hadirnya masalah kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *