Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Lambung

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Lambung Sebenarnya Tidak jauh Berbeda Dengan penderita sakit maag, namun ada sedikit perbedaannya. tujuan dari menjauhi makanan pantangan ini untuk meminimalisir asam lambung tinggi atau naik serta membantu kinerja obat asam lambung yang anda konsumsi.

Berikut Ini Merupakan Daftar Makanan Larangan bagi kita penderita asam lambung :

1. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Gas
Penderita asam lambung Hindarilah mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gas, karena makanan jenis ini dapat merangsang asam lambung naik sehingga gejala akan kembali kambuh dan semakin parah. makanan yang kaya akan kandungan gas seperti sayuran sawi dan kol, ubi, buah nangka dan pisang ambon.

2. Makanan Pedas
Penderita maag atau asam lambung sangat rentan terhadap makanan pedas, nah untuk meminimalisir naiknya asam lambung, sebaiknya Anda jauhi makanan pedas.

3. Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh
Salah satu makanan yang mengandung lemak jenuh adalah gorengan, mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh dapat membuat lambung menjadi teriritasi, luka dan meradang.

4. Buah-buahan Tertentu
Tidak semua buah-buahan baik dan sehat untuk dikonsumsi khususnya bagi mereka mempunyai asam lambung tinggi. kategori buah-buahan tersebut seperti mangga muda, nanas, belimbing, kedongdong dan belimbing wuluh.

5. Daging Merah
Tidak hanya untuk penderita darah tinggi saja, daging merah juga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Menurut UMMC (University of Maryland Medical Center), daging merah merupakan makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung, terutama yang diolah dengan cara dipanggang.

Hal ini akan memberikan efek panas yang ditimbulkan daging merah, sehingga akan membuat lambung teriritasi dan kadar asam lambung akan meningkat tinggi.

6. Minuman bersoda, berkarbonasi dan beralkohol
Penderita asam lambung harus menghindari minuman bersoda, berkarbonasi dan beralkohol karena minuman ini dapat menimbulkan gas yang sangat tinggi dan dapat meningkatkan resiko asam lambung semakin naik.

7. Hindari Makanan Yang Mengandung Alkohol
Seperti tape singkong, tape ketan, manisan buah dan sayur serta lainnya.

8. Kopi
Pecinta kopi yang menderita asam lambung, sebaiknya hindari dulu minum kopi, Kafein yang ada didalan kopi dapat membuat produksi asam lambung meningkat.

Jadi Penderita Asam Lambung Sebaiknya Hindari makanan yang sudah kami uraikan di atas. jika ada pertanyaan atau unek unek, sebaiknya tulis saja di kolom komentar, semua jenis pertanyaan akan atomatis di moderasi.

2 Merespon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *