Makanan Sehat Untuk Pembengkakan Jantung Dan Pantangannya

Makanan Sehat Untuk Pembengkakan Jantung Dan PantangannyaMakanan Yang Dianjurkan maupun yang dilarangnya merupakan dua hal yang tak kalah penting untuk diketahui oleh penderita pembengkakan jantung. kedua poin sangat berpengaruh terhadap proses terapi pengobatan yang sedang anda jalani.

Anjuran

Berikut Makanan Sehat Untuk Penderita Pembengkakan Jantung, Diantaranya :

Buah tomat, jeruk dan berbagai buah lainya yang kandungan antioksidannya tinggi.
Makanan pertama yang baik untuk dikonsumsi oleh anda yang mengalami pembengkakan jantung adalah jenis buah buahan yang kaya akan oksidanya.Contoh buah yang kaya akan kandungan antioksidannya adalah tomat, jeruk.

Fungsi dari antioksidan itu sendiri adalah untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Kandungan flavonoid juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Anda dapat mengkonsumsi apel dan anggur untuk mendapatkan kandungan flavonoid.

Sayuran.
Selain buah buahan yang segar makanan lainya yang baik untuk kesehatan jantung adalah sayuran, Sayuran yang bisa dikonsumsi oleh anda yang terkena pembengkakan jantung adalah bayam, sawi, brokoli sebaik sayuran tersebut di masak jangan terlalu matang.

Sayuran tersebut baik untuk penderita jantung bengkak karena kandungan asam folatnya yang dapat memelihara fungsi kerja dari jantung.

Makanan yang banyak mengandung omega 3.
Terkadang di luar sana masih banyak orang yang kurang suka mengkonsumsi ikan, padahal ikan di dalamnya mengandung kandungan omega 3. Bagi anda yang terkena pembengkakan jantung sangat di sarankan untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung banyak omega 3.

Contoh ikan yang banyak mengandung omega 3 seperti, ikan sarden, salmon, makarela dan tuna. Jika anda mengolah ikan jangan sampai terlalu banyak minyak dan santan.

Kacang kacangan
Kacangan kacangan menjadi makanan untuk pembengkakan jantung yang baik dikonsumsi karena jenis kacang almond dan kacang tanah dapat meminimalisasi pembesaran otot jantung.

Bawang putih
Tidak hanya memberikan aroma yang khas di setiap masakan, akan tetapi bawang putih juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Di yakini jika mengkonsumsi 2 siung bawang dalam sehari dapat menjaga fungsi atau kinerja jantung. Adapun kandungan yang baik untuk kesehatan jantung adalah flavonoid.

Blueberry
Bagi mereka yang mengalami pembengkakan jantung blueberry sangat di sarankan untuk anda konsumsi karena blueberry ini di dalamnya mengandung senyawan antosianin.

Buah zaitun
Buah zaitun di yakini sebagai makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang terkena pembengkakan jantung karena d dalam buah zaitun itu mengandung nutrisi yang baik untuk segala penyakit jantung.

Kedelai
Harus anda ketahui bahwa ternyata kedelai di golongkan menjadi makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang terkena penyakit jantung bengkak karena kedelai ini mengangandung protein dan serat dengan begitu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga membantu mengatasi jantung bengkak

Makanan yang mengandung vitamin E dan vitamin B6
adalah pisang, alpukat dan biji biji seperti gandum, beras merah.

Pantangan

Setelah Mengkonsumsi makanan yang sangat dianjurkan seperti yang sudah dijelaskan diatas, tak lupa juga menghindari beberapa jenis makanan dibawah ini. karena dapat memperparah kondisi jantung yang sedang bengkak. berikut kelompok makanan yang kami maksud :

  1. Makananan yang memiliki kandungan trigleserin yang berasal dari tanaman dan termasuk dalam lemak jahat.
  2. Makanan yang mengandung gula alkoholik, biasanya terdapat pada buah durian, tape, nangka, nanas, duku, bir dan minuman keras.
  3. Makanan cepat saji. Makanan cepat saji yang tinggi sodium, tinggi lemak trans, tinggi gula, tinggi kalori, rendah serat dan nutrisi biasanya akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas dan juga merusakan jantung serta sistem pencernaan seperti hati dan ginjal.
  4. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti: daging kambing, bebek, jeroan, seafood, cumi-cumi, kuning telur dan susu serta olahannya yang mengadung lemak jenuh tinggi.
  5. Makanan yang mengandung trigleserida atau lemak jenuh (jahat) tinggi seprti santan, minyak goreng, margarin dan kelapa.
  6. Segala jenis makanan yang di goreng dan di bakar, karena mengandung zat aktif yang akan semakin memperparah kesehatan jantung serta berisiko mengembangkan kanker.

Jadi Makanan yang hendak dikonsumsi apabila sedang menderita pembengkakan jantung, dampak memberikan dampak positif maupun negatif. maka diharapkan dapat memilah jenis makanan yang baik dan menghindari makanan yang dilarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *