Makanan Sehat Dan Dihindari Oleh Ibu Hamil Penderita Maag

Makanan Sehat Dan Dihindari Oleh Ibu Hamil Penderita MaagBagi Anda yang sedang hamil dan memiliki riwayat sakit maag tentu harus waspada atas kesehatan pencernaan Anda karena bisa jadi penyakit maag Anda bisa kambuh kapan saja. lalu seperti apa tindakan yang harus dilakukan?

Yang Dihindari Oleh Ibu Hamil
Agar sakit maag atau lambung tidak kambuh, memang pola makan harus diatur menjadi lebih baik dan harus disiplin dalam penerapannya.

  • Untuk ibu hamil adalah hindari makanan yang merangsang lambung. Juga penggunaan tablet penambah darah untuk sementara jangan dikonsumsi dulu, mengingat obat ini juga mengiritasi lambung.
  • Tidak boleh makan pedas dan minuman asam secara berlebihan, pola makan seimbang (tidak berlebihan lemaknya), kecuali jika kita adalah tipe orang yang biasa hidup dengan makanan pedas orang padang misalnya, biasanya lambung kita sudah bisa beradaptasi dengan makanan-makanan jenis itu.
  • Hindari berlebihan minuman kopi, teh, soft drink. Lebih aman dengan sering minum air putih.
  • Selalu memperhatikan syarat makanan, seperti harus mudah dicerna, porsi makanan sedikit sedikit tetapi sering, dapat mengeluarkan cairan lambung dan dapat menetralkan kelebihan asam lambung.
  • Hindari strees, ketenangan jiwa seseorang wanita bisa mengurangi resiko sakit maag.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hami Yang Menderita Sakit Maag
Sakit maag yang menyerang ibu hamil akan menimbulkan beberapa resiko serius pada kondisi janin didalam rahim. jadi berikut makanan yang dianjurkan :

  • Wortel Yaitu sayuran yang teramat baik dimakan bagi penderita maag. Wortel dapat dikonsumsi langsung, atau bahkan dikukus lebih-lebih dulu sebelum dimakan dan juga dapat dibuatkan jus biar lebih nikmat.
  • Brokoli Kandungan kalium & zat sulfur yang baik amat berguna bagi penderita maag. Sulfur bersifat pekusor glutation yang sanggup berperan sebagai antioksidan buat melindungi lapisan dalam kulit lambung. Kandungan vitamin C kepada brokoli pula bisa menjaga daya tahan badan supaya badan tak gampang sakit.
  • Lidah buaya bukan cuma mampu dijadikan untuk bahan perawatan kecantikan. Lidah buaya serta dapat dijadikan bahan makanan yang amat sangat berguna. Lidah buaya mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan sakit maag. Lidah buaya mengandung saponin yang bersifat antiseptik yang dapat meredakan panas dalam serta menciptakan luka menjadi langsung sembuh. Lidah buaya pula mengandung mukopolisakarida bermanfaat untuk mengatasi peracfangan termasuk radang akibat sakit maag di saluran pencernaan.
  • Kunyit mampu dijadikan obat tradisional sakit maag yang lumayan baik. jadi tidak cuma menambah aroma masakan, kunyit pula mempunyai manfaat bagi kesehatan.
  • Buah pisang yaitu buah yang mempunyai kandungan kalium tinggi. Kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang bisa menyeimbangkan kadar keasaman di dalam lambung.
  • Bubur ayam juga ialah makanan sehat buat penyakit maag. Lebih-lebih bagi penderita maag akut, mengkonsumsi bubur ayam sangat mempermudah mengurangi rasa sakit akibat serangan sakit maag. makanan lunak dan enteng ini mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh.

Kunjungi Dan Baca Juga Makanan Yang Tidak Baik Dikonsumsi Maag

Jadi Khusus yang mempunyai riwayat sakit maag, sebelum Anda merencanakan kehamilan, ada baiknya obati terlebih dulu sakit maagnya. semoga ulasan Makanan Sehat Dan Dihindari Oleh Ibu Hamil Penderita Maag dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *