Makanan Pembantu Meredakan Nyeri Ulu Hati

Makanan Yang Bagus Meredakan Nyeri Ulu HatiRasa nyeri akut dan kronis pada ulu hati pasti akan sangat menggangu aktivitas, apalagi di iringi kram, mual-mual dan diare. sakit ulu hati tersebut bukan tanpa sebab, umumnya ada masalah pada pencernaan atau lambung. namun kami tidak akan menguraikan penyebabnya, karena telah kami bahas disini penyebab nyeri ulu hati.

Nah Yang menjadi prioritas pembahasan kali ini adalah Makanan Pembantu Meredakan Nyeri Ulu Hati. salah satu cara mudah mendeteksi masalah pencernaan yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang pedas atau mengkonsumsi kaffein. maka lambung dan area perut akan memberikan reaksi.

Asupan Makanan yang baik dipercaya dapat membantu meredakan nyeri pada ulu hati dan menenangkan perut. jadi makanan-makanan tersebut bisa berupa :

1. Pisang
Pisang sangat mudah dicerna dan umumnya tidak mengganggu perut. Buah ini benar-benar dikenal untuk membantu mengatasi masalah perut karena mengandung pektin, yang membantu melancarkan buang air besar secara alami serta membantu mengatasi sakit perut.

2. Pepaya
Makan pepaya membantu melancarkan pencernaan, meringankan gangguan pencernaan, dan juga membantu mengatasi sembelit. Kandungan papain enzim dan chymopapain dapat membantu memecah protein dan menenangkan perut dengan mempromosikan lingkungan asam yang sehat.

3. Nasi putih
Ketika perut Anda merasa tidak nyaman karena sakit ulu hati, makan nasi putih, roti, atau kentang rebus dapat menjadi pilihan terbaik. Selain tidak menambah sakit pada sistem pencernaan yang sudah sensitif, makanan ini juga membantu dalam meringankan diare dengan menyerap cairan dan menambahkan kepadatan tinja Anda.

4. Jahe
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat bekerja dengan baik sebagai obat anti-mual dan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Jika Anda memutuskan untuk mengambil jahe, yang direkomendasikan adalah 4 gram jahe setiap hari. (Mulailah dengan 1 gram jahe bubuk, seduh dan minum 4 jam sekali) Anda juga dapat memilih untuk mengunyah sepotong jahe segar atau permen jahe.

5. Apel
Seperti pisang, apel merupakan sumber yang baik dari pektin, yang membantu untuk mengurangi gejala diare. Jika Anda berurusan dengan sakit perut, Anda bisa mengkonsumsi buah apel segar atau dibuat sebagai jus.

6. Yogurt
Kebanyakan susu dapat menyebabkan sakit perut, tapi satu porsi yogurt dapat memiliki efek sebaliknya. Kuncinya adalah dengan memastikan Anda memilih yoghurt yang diberi label dengan kandungan “kultur aktif.” Kandungan ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus Anda, membantu dalam melancarkan pencernaan dan mengurangi perasaan tidak nyaman. Intinya, pilih yogurt organik.

Pada saat duduk santai, tiba-tiba saja nyeri ulu hati menyerang, makanan maupun buah-buahan di atas menjadi pilihan paling tepat di saat darurat. dan yang tak kalah penting segeralah melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

semoga artikel mengenai makanan meredakan atau meringankan nyeri ulu hati ini bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *