Gejala-Gejala Dan Pantangan Penyakit Kista Ovarium

Gejala-Gejala Dan Pantangan Penyakit Kista Ovarium sangat perlu kami share mengingat penderitanya semakin meningkat setiap tahun. Berdasarkan Survei Demografi Kesehatan Indonesia (2012), angka kejadian kista ovarium di Indonesia mencapai 37,2% dan yang paling sering terdapat pada wanita berusia antara 20-50 tahun. Gejala-Gejala Dan Pantangan Penyakit Kista Ovarium

Gejala Kista Ovarium
Tentunya dengan mengenal gejala awal atau tanda-tanda munculnya kista sangat penting untuk dipahami supaya dapat diatasi sedini mungkin. pada kasus tertentu kista bisa berubah menjadi ganas dikenal dengan tumor ovarium. berikut gejala-gejalanya :

  • Perut terasa penuh, berat, kembung
  • Tekanan pada dubur dan kandungan kemih (sulit buang air kecil)
  • Haid tidak teratur
  • Nyeri panggul yang menetap atau kambuhan yang dapat menyebar ke panggung bawah dan paha
  • Nyeri senggama
  • Mual, ingin muntah, atau pengerasan payudara mirip seperti pada saat hamil

Adapun Gejala-gejala Yang memberikan petunjuk Agar Segera Harus Ditangani ialah Nyeri perut yang tajam dan tiba-tiba, Nyeri bersamaan dengan demam dan Rasa ingin muntah.

— Kunjungi Dan Baca Juga Obat Tradisional Kista Ovarium

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kista Ovarium
Apabila telah merasakan gejala seperti halnya diatas, selain diharuskan segera diobati, mulailah untuk memilih jenis makanan ataupun minuman yang tepat. berikut makanan yang harus dihindari bagi anda yang sedang mengalami gejala dan sudah divonis menderita kista ovarium, diantaranya :

1. Sayuran tertentu
Seperti : kecambah, sawi putih, kangkung, kecambah atau tauge. sayuran ini justru dapat mempercepat perkembangan sel, sementara sawi dan kangkung dapat menghambat penyerapan obat kista.

2. Buah yang mengandung alkohol
Jenis buah tersebut yakni : durian, nanas, nangka, anggur, duku, kelengkeng, dan lainnya.

3. Kurangi konsumsi seafood
Makanan laut memang bergizi, namun bagi penderita penyakit kista justru dianjurkan untuk dikurang atau hindari karena kandungan lemak didalamnya justru dapat memperburuk kondisi penderita.

4. Makanan yang diawetkan
Makanan yang diawetkan juga wajib dihindari karena mengandung senyawa pengawet dan bahan kimia berbahaya lainnya.

5. Ayam broiler
Ayam broiler dipelihara dengan obat-obatan kimia yang apabila dikonsumsi oleh penderita kista dapat mempengaruhi hormone.

6. Jeroan
Jeroan mengandung lemak dan zat berbahaya yang dapat memperburuk kondisi penderita penyakit kista.

Selain menghindari beberapa makanan pantangan diatas, penderita harus berusaha menjaga pola hidup sehat, dari mulai istirahat cukup, makanan sehat, jauhi stress dan yang pasti jangan lupa pergi ke dokter untuk mengetahui perkembangan kista di tubuh Anda.

Diharapkan Dengan Adanya Ulasan Mengenai Gejala-Gejala Dan Pantangan Penyakit Kista Ovarium ini dapat membantu anda dalam mendeteksi lebih cepat dan menghindari semakin berbahayanya kista ovarium itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *